Strategi Manajemen perubahan perusahaan di era transformasi digital
DOI:
https://doi.org/10.56456/jebdeker.v2i2.117Keywords:
Manajemen Perusahaan, Transformasi Digital, Strategi Manajemen PerusahaanAbstract
Manajemen perubahan adalah cara perusahaan atau pribadi melakukan upaya berbeda dengan saat ini atau masa yang lalu menuju ke masa depan yang lebih baik. Perkembangan teknologi digital telah memberikan perubahan besar dan mendasar dalam berbagai aspek kehidupan begitu pula halnya dengan organisasi bisnis. Artikel ini bertujuan untuk membahas mengenai konsep dan pendekatan praktis dalam mengelola perubahan organisasi bisnis di era digital. agar transformasi digital yang dilakukan secara dengan perencanaan dan implementasi strategi dan menghasilkan perusahaan yang lebih siap menghadapi perubahan. Penelitian ini menggunakan studi literature sebagai metode penelitiannya. Studi literature dalam penelitian ini menggunakan beberapa sumber berupa e-book maupun jurnal-jurnal terdahulu. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya Perubahan dalam suatu organisasi terjadi karena adanya tujuan bersama yang ingin dirubah seiring dengan perkembangan digital yang kian mengalami peningkatan dalam kurun waktu yang singkat