Pengaruh Education Fair, Social Media Advertisement dan Word Of Mouth Terhadap Minat Daftar Perguruan Tinggi Swasta di Surakarta (Studi Kasus Siswa/Siswi SMA dan SMK di Soloraya)
DOI:
https://doi.org/10.56456/jebdeker.v4i1.235Keywords:
education fair, social media advertisement, word of mouth dan minat daftarAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh education fair, social media advertisement dan word of mouth terhadap minat daftar perguruan tinggi swasta di surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian data primer dengan menggunakan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden yang merupakan siswa/siswi SMA dan SMK di Soloraya. Teknik analisis data menggunakan SPSS. Metode Analisis Data: (1) Uji instrumen penelitian yaitu Uji validitas dan reliabilitas, (2) Uji Asumsi Klasik, yaitu Uji multikolinearitas, autokorelasi, heteroskedastisitas, normalitas. (3) Uji hipotesis yaitu uji regresi linier berganda, uji T dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa education fair, social media advertisement dan word of mouth berpengaruh positif terhadap minat daftar perguruan tinggi swasta.
Kata kunci: education fair, social media advertisement, word of mouth dan minat daftar