Peningkatan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Go-jek Melalui Kualitas Pelayanan
DOI:
https://doi.org/10.56456/jebdeker.v4i2.283Keywords:
Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Kualitas PelayananAbstract
Penelitian ini membahas permasalahan terkait penetapan harga, promosi, kondisi permintaan, keselamatan pengemudi (driver) dan pelanggan (customer), fasilitas layanan bagi pelanggan, dan strategi bisnis untuk meningkatkan kualitas layanan guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Metode studi literatur digunakan dalam pendekatan penelitian kualitatif ini dengan menggunakan data sekunder. Data sekunder dikumpulkan melalui berbagai kegiatan kepustakaan seperti membaca, mencatat, dan mengolah bahan penelitian. Setelah itu, data yang diperoleh dianalisa menggunakan analisa deskriptif. Hasil dari studi literatur menunjukkan bahwa peningkatan kepuasan dan loyalitas pelanggan Go-jek dapat dicapai melalui berbagai strategi, termasuk peningkatan kualitas pelayanan yang menjadi faktor kunci yang memengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan. Dengan memahami faktor dan aspek-aspek dari kualitas pelayanan tersebut, diharapkan Go-jek dapat menciptakan pengalaman pelanggan yang positif dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan mereka. Ini membantu memastikan bahwa pelanggan tetap puas dan setia terhadap merek, bahkan di tengah persaingan yang ketat.