Analisis Strategi E-Business Dalam Meningkatkan Penjualan Dan Minat Beli Customer Di Shopee
DOI:
https://doi.org/10.56456/jebdeker.v2i1.84Keywords:
E-business, Shopee, Strategi, Online Shop, InternetAbstract
Persaingan dalam bisnis semakin hari semakin ketat. Hal ini ditentukan oleh salah satu aplikasi kunci dari teknologi tersebut. Transaksi melalui Internet memiliki beberapa kelemahan dan dapat merugikan produsen dan konsumen online. Dengan munculnya aplikasi bisnis online seperti Shopee, Lazada, Tokopedia dan Bukalapak, persaingan menjadi semakin ketat. Data ini dihasilkan dari kurangnya kualitas, harga, dan strategi bisnis saat berjualan online. Penelitian yang ditulis oleh penulis ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana strategi yang digunakan Shopee untuk membangkitkan minat beli dari pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian jurnal dan literature yang diambil dari web terkait dengan topik penelitian.