Menguji E-loyalty Pengguna Aplikasi Belanja Online Melalui E-satisfaction
DOI:
https://doi.org/10.56456/jebdeker.v3i1.126Keywords:
e-satisfaction, e-loyaltyAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mendeskripsikan dampak e-satisfaction terhadap e-loyalty. Subjek penelitian ini adalah pasar Bukalapak, namun subjek dalam penelitian ini adalah pengguna dan pelanggan situs Bukalapak. Penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM) dan analisis menggunakan program AMOS. Jumlah responden penelitian ini ditetapkan menjadi 198 dengan menggunakan uji coba terkontrol secara acak. Instruksi Tergugat kepada pengguna yang telah melakukan pembelian di website / aplikasi Bukalapak minimal 3 kali, sekarang berada di Pihak Keempat Yogyakarta dan telah ada selama lebih dari 15 tahun. Data diperoleh melalui pertanyaan yang dibagikan langsung kepada responden dan melalui google form. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa esatisfaction berpengaruh sangat positif terhadap e-loyalty