Pengaruh Keamanan, Kemudahan, Kepercayaan, dan Persepsi Risiko pada Minat Pembelian Emas Digital di Era Pandemi Covid-19
Pengaruh Keamanan, Kemudahan, Kepercayaan, dan Persepsi Risiko pada Minat Pembelian Emas Digital di Era Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.56456/jebdeker.v3i1.129Keywords:
Keamanan, Kemudahan, Kepercayaan, Risiko, MinatAbstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh adanya keamanan, adanya kemudahan, adanya kepercayaan, dan adanya persepsi risiko pada minat pembelian emas di era pandemi covid-19 . Sampel yang dipergunakan dalam penelitian yang dijalankan ini yaitu 100 kuesioner, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dalam penelitian ini diolah melalui SPSS 19 dengan melihat hasil uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian membuktikan bahwasanya variabel keamanan, kemudahan, dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel persepsi risiko memiliki pengaruh secara negatif dan signifikan pada variabel minat pembelian emas di era pandemi covid-19.