Kualitas Produk, Citra Merk, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Beat
DOI:
https://doi.org/10.56456/jebdeker.v3i1.132Keywords:
Honda Beat, KualitasProduk, Citra Merk,Persepsi harga,Keputusan PembelianAbstract
Kebutuhan transportasi memiliki keefektivitasan dan efisiensi kebutuhan mobilitas manusia dari satu lokasi kelokasi lain dan dapat memiliki peningkatan pada suatu masa. Dalam hal ini, dapat menyebabkan pesatnya perkembangan industry otomotif tanah air. Hal ini juga terlihat dari data penjualan resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Di Indonesia, besaran produsen motor automatic penggerak sepeda motor untuk terus berinovasi dan meningkatkan kecanggihan teknologi produkĀ motor automatic semakin meningkat. Saat ini merek motor automatic Honda mendominasi beberapa merek motor automatic di Indonesia terutama sepeda motor honda beat yang menjadi top seller merek sepeda motor honda, dan merek motor automatic Yamaha menduduki posisi kedua cara menjual sepeda motor di indonesia. Tujuan dari pemeriksaan yang teliti ini adalah untuk mengenal perbuatan dari kualitas produk, harga dan citra merek terhadap hasil pemeriksaan pembelian motor automatic Honda Beat. Survei ini menggunakan sekelompok orang dengan jumlah 100 responden yang menggunakan motor automatic Honda Beat. Bersumber pada survey yang dilakukan dengan menggunakan metode Roscoe, metode ini menggunakan survey atau survei yang disampaikan kepada penjawab yang menggunakan motor automatic Honda Beat. Metode uji perangkat menggunakan metode uji validitas dan reliabilitas. Penelaahan dan penguraian data menggunakan beberapa uji penguraian linier, uji t, uji F, dan skala penentuan. Hasil penelaahan dan penguraian data menyatakan bahwa kualitas produk (X1) memiliki pengaruh yang nyata dan pasti terhadap ketetapan pembelian motor automatic Honda Beat. Citra merek (X2) tidak memiliki pengaruh yang nyata dan pasti terhadap ketetapan pembelian Honda Beat. Persepsi harga (X3) tidak memiliki pengaruh yang nyata dan pasti terhadap ketetapan yang diberikan motor Honda beat. Rangkuman Kebutuhan transportasi meliputi keefektifitasan dan efisiensi kebutuhan mobilitas manusia dari satu tempat ke tempat lain yang berhasil meningkat dari waktu ke waktu. Dalam hal ini, dapat menyebabkan pesatnya perkembangan industry otomotif tanah air. Hal ini juga terlihatdari data penjualan resmi Persekutuan Dagang Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Di Indonesia, banyaknya penghasil barang motor auto matic penggerak sepeda motor untuk terus berinovasi dan meningkatkan kecanggihan teknologi produk sepeda motor semakin meningkat. Saat ini merek sepeda motor Honda mendominasi beberapa merek motor automatic di Indonesia terutama pada motor automatic honda beat yang menjadi top seller merek sepeda motor honda, dan merek sepeda motor Yamaha menduduki posisi kedua penjualan sepeda motor di indonesia.