Faktor Harga, Produk dari sisi Kualitas dan Inovasi pada pertimbangan Pembelian Freemilt (Teh bercirikan negeri Thailand) di Klaten
DOI:
https://doi.org/10.56456/jebdeker.v3i2.168Keywords:
Price, product quality, product innovation, purchase decisionAbstract
Tujuan riset ini ialah untuk memahami serta memaparkan apakah ada pengaruh signifikan dari variabeI harga, kualitas produk, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian minuman Fremilt di kota Klaten. Jenis metodologi riset yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan sampel non probability sampIing, yaitu dengan menggunakan teknik purposive sampling terhadap 97 responden dengan kriteria konsumen minuman Fremilt dan melakukan pembelian minimal 2 kali atau lebih melalui penyebaran kuesioner. Hasil peneIitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabeI bebas (harga, kuaIitas produk, dan inovasi produk) pada keputusan melakukan pembelian minuman Fremilt baik secara simultan maupun parsial.
References
http://www.journals.mindamas.com/index.php/honai/article/view/1256
Almira, Amelia; Sutanto, J. (2018). Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Maison Nobl. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 3(2), 250–259.
Amilia, Suri dan Asmara Nst, M. O. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 6(1), 660–669.
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 21 (7th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, I., Jariah, A., & dan Irwanto, J. (2019). Role of Product Innovation , Quality of Service and Promotion of influence on purchase decision on Omahmu Cafe Lumajang. Management Analysis Journal, 2(2), 313–320.
Kiswanto; Pudyaningsih, Ratna; dan Akramiah, N. (2019). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Talas. Jurnal EMA, 4(1), 14–22. https://doi.org/10.47335/ema.v4i1.34
Kotler, P. dan Amstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi keduabelas Jilid 1 (W. Maulana, Adi; Barnadi, Devri; dan Hardani (ed.); 12th ed.). Penerbit Erlangga.
Limpo, L., Rahim, A., & Hamzah. (2018). Effect of Product Quality, Price, and Promotion to Purchase Decision. International Journal on Advanced Science, Education, and Religion, 1(1), 9–22. https://doi.org/10.33648/ijoaser.v1i1.2
Melovic, B., Cirovic, D., Dudic, B., Vulic, T. B., & Gregus, M. (2020). The analysis of marketing factors influencing consumers’ preferences and acceptance of organic food products—recommendations for the optimization of the offer in a developing market. Foods, 9(3), 1–25. https://doi.org/10.3390/foods9030259
Napik, Ahmad; Qomariah, Nurul; dan Santosa, B. (2018). Kaitan Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Blackberry. Jurnal Penelitian Ipteks, 3(1), 73–85.
Shaleh, R. (2017). Pengaruh Inovasi Produk, Gaya Hidup, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Rambut Stalker Pomade (Studi Kasus Pada Pembeli Minyak Rambut Stalker Pomade di UN Pgri Kediri). Simki-Economic, 01(01), 1–12.
Soleha, M., & Pawitri S, N. E. (2019). Pengaruh Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Honda Mobilio (Survei Pada Pengguna Honda Mobilio di Karawang). Jurnal Manajemen, 5(2), 34–41.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (25th ed.). Alfabeta.
Utama, D. C. (2019). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Bekasi. Jurnal Perspektif, 17(1), 90–95. https://doi.org/10.31294/jp.v17i1.5320